oleh

Pembangunan Masing-masing Los Pasar Dianggarkan Rp 200 Juta

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan membangun los di dua pasar dengan anggaran mencapai Rp 400 juta.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Disperindag Pamekasan, Imam Hidajad menjelaskan, dua pasar yang akan dibangun los tersebut adalah Pasar Duko Kecamatan Larangan dan pasar Batu Bintang Kecamatan Batumarnar dengan anggaran masing-masing Rp 200 juta.

Menurutnya, anggarana tersebut bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang pengerjaannya akan selesai pada tahun 2020. Pembangunan los pasar tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pasar memang salah satu penunjang naiknya PAD, makanya kita bangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Harapannya, ke depan ekonomi masyarakat semakin membaik,” katanya, Senin (19/10/2020).

Dia menjelaskan, pada tahun 2021 pihaknya menargetkan PAD untuk pasar Duko Kecamatan Larangan sebesar Rp 22 juta. Sementara untuk pasar Batu Bintang Rp 60 juta, sebab di pasar tersebut selain pasar palawija juga ada pasar hewan. Artinya, lebih besar dengan pasar Duko.

“Di pasar Batu Bintang itu ada pasar hewannya juga, targetnya pun lebih tinggi. Semoga potensi di masing-masing pasar terus berkembang,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.