Jelang Lebaran 2017, Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat Perintis di Bandara Trunojoyo

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Lebaran 2017, Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat Perintis di Bandara Trunojoyo
Bandara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Menjelang lebaran tahun 2017, tidak mempengaruhi jumlah penumpang pesawat perintis dijalur Sumenep–Surabaya dan sebaliknya. Hingga kini, jumlah penumpang pesawat perintis hanya kisaran 30-40 persen dari 15 kursi yang tersedia.

“Untuk hari ini saja hanya empat penumpang dari Surabaya ke Sumenep,” ungkap Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, meski belum ada peningkatan penumpang, pihaknya tetap mendirikan posko lebaran di Bandara Trunojoyo ini karena selain telah intruksi, posko itu juga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diharapkan.

“Kami bangun dua posko lebaran yakni di dan di Bandara Bawean, Gresik. Posko itu nanti kami dirikan mulai H-5 lebaran di dua bandara,” ucapnya.

Ia menyampaikan, untuk dijalur Sumenep–Surabaya dan sebaliknya, pihaknya sengaja tidak menambah penerbangan karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang. Jadi tidak mungkin dipaksakan adanya penambahan jadwal penerbangan.

“Tapi untuk di jalur Surabaya–Bawean sudah ada penambahan jadwal penerbangan sejak awal puasa karena penumpang terus membludak. Bahkan tiket untuk penerbangan mendekati lebaran sudah ada yang terjual saat ini,” tegasnya.

PT Airfast Indonesia menjadi operator penerbangan perintis di jalur Sumenep-Surabaya mulai beroperasi sejak 21 Februari 2017. PT Airfast Indonesia mengoperasikan pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300 guna melayani jalur penerbangan perintis dengan kapasitas angkut 15 penumpang. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.