oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, 250 Personel TNI Pamekasan Diterjunkan

PortalMadura.Com, Pamekasan– Sebanyak 250 personel TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur diterjunkan dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2016.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi mengatakan, 250 personel TNI yang terlibat pengamanan disebar di 6 gereja untuk peringatan Natal tahun 2015 serta 9 titik rawan dan pusat keramaian malam pergantian tahun 2016.

“Benar, personel TNI yang dilibatkan dalam pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, Natal tahun 2015 dan pergantian tahun baru 2016 ini sebanyak 250 orang, dalam pelaksanaannya kita (TNI) membantu Polri” terangnya, Rabu (23/12/2015).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan selain penempatan personel secara tetap, juga dilaksanakan patroli keliling wilayah kota Pamekasan dan sekitarnya oleh satu peleton on call.

“Untuk di luar Kecamatan sekitar kota, pengamanan wilayah oleh Koramil masing-masing terpadu dengan Polsek dan pemerintah Kecamatan,” ungkapnya.

Adapun sembilan titik rawan dan pusat keramaian yang menjadi perhatian petugas saat malam pergantian tahun baru, diantaranya Monumen Arek Lancor, Pendopo Bupati, Pendopo Wakil Bupati, eks stasiun, terminal bus, wisata api alam, Pantai Jumiang, Pantai Talang Siring dan pertigaan Asem Manis Pamekasan. (Marzukiy/har)


Komentar