Jelang Perayaan HPN 2023, PWI Sumenep Ziarah ke Makam Tokoh PWI

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Perayaan HPN 2023, PWI Sumenep Ziarah ke Makam Tokoh PWI
Jelang Perayaan HPN 2023, PWI Sumenep Ziarah ke Makam Tokoh PWI

PortalMadura.com, Sumenep – Jelang perayaan (HPN) tahun 2023 yang akan berlangsung besok Kamis 9 Februari, Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Sumenep lakukan ziarah ke makam para tokoh atau senioar PWI setempat, Rabu (8/2/2023).

Gelaran ziarah pers merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan menjelang perayaan HPN, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu PWI yang pernah menjabat sebagai Ketua maupun sekretaris PWI.

Ketua PWI Sumenep M.Syamsul Arifin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya bersama anggota (ziarah kubur) salah satu bagian dari cara menghargai dan menghormati jasa para pengurus terdahulu dalam membesarkan PWI selama dimasanya.

“Ini sebenarnya acara rutin setiap tahun kita lakukan, ya paling tidak ziarah kubur ini, selain mengingatkan kita kepada kematian, kita juga memberikan penghormatan kepada senior-senior PWI Sumenep, khususnya yang kita ziarahi mantan Ketua dan Sekretaris” katanya.

Menurut Syamsul, para generasi (wartawan) saat ini, khususnya PWI Sumenep harus banyak belajar kepada para pendahulunya, baik cara bekerja sebagai jurnalis maupun cara berprilaku selama menjadi wartawan.

“Dulu di madura, PWI paling pertama ada hanya di Kabupaten Sumenep, dan disanalah salah satu cikal bakal wartawan terhimpun dan terbentuk. Hingga saat ini, wartwan yang ada tidak lepas dari berdirinya PWI di Sumenep” ungkapnya.

Kabiro Harian Bhirawa itu berharap, momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2023 akan menjadi sebuah spirit bagi sebuah perjuangan para kuli tinta di Kabupaten ujung pulau madura, untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara indonesia tercinta.

“Dengan ini, semoga kita senantiasa tetap berprdoman pada undang undang pers tahun 1999, yang notabene adalah pilar ke empat bangsa ini. Tentu kita harus senantiasa menyuguhkan informasi-informasi yang mendidik bagi masyarakat demi terciptanya pers yang bermartabat” demikian Ketua PWI Sumenep, M.Syamsul Arifin menyampaikan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.