Jelang Pilkada, Taufadi Tak Diakui PDIP Pamekasan

  • Bagikan
Bendahara DPC PDIP Pamekasan Agus Sukarmadi
dok. Bendahara DPC PDIP Pamekasan, Agus Sukarmadi

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku belum menetapkan calon figur menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Bendahara DPC PDIP Pamekasan, Agus Sukarmadi menegaskan, pihaknya masih melihat perkembangan politik bumi Gerbang Salam untuk menentukan dukungan calon bupati atau calon wakil bupati pada pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut sesuai mekanisme partai.

“Siapapun saja yang pernah mendeklarasikan (figur), pernahkah Anda melihat ada bendera PDIP, tidak ada kan?. Saya tidak bilang Tretan Taufadi, bisa saja independen kan,” jawabnya saat ditanya wartawan, Selasa (11/7/2017).

Ditanya soal figur Tretan Taufadi yang identik dengan PDIP, Agus menjawab bahwa figur tersebut karena calon yang dibawa atau direkom oleh politisi PDIP nasional yang kini duduk di DPR RI, MH. Said Abdullah.

“Pak Said sendiri kan dari PDIP, dalam waktu dekat ini oleh DPD akan dilakukan tahap penjaringan calon. Baik internal atau pun eksternal, DPP itu melakukan survei di tiap daerah siapa yang diusulkan DPC, ” tandasnya.

Untuk diketahui, Tretan Taufadi merupakan salah satu figur yang mendeklarasikan diri sebagai calon wakil bupati Pamekasan bersama politisi PDIP, MH. Said Abdullah di Hotel Madinah Jalan Dirgahayu Pamekasan beberapa bulan lalu.

Tretan Taufadi juga sudah menyebar ratusan baliho di semua daerah di Pamekasan dengan semboyan Tretan Taufadi Pamekasan Berteman. Warna baliho yang digunakan pun berwarna merah kombinasi putih sesuai warna PDIP. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.