Jelang Porprov Jatim 2021, Sumenep Siapkan 26 Atlet Voli

Avatar of PortalMadura.com
Jelang-Porprov-Jatim-2021,-Sumenep-Siapkan-26-Atlet-Voli
Proses latihan Voli Pantai di Sumenep Jelang Porprov Jatim Tahun 2021 (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 26 atlet bola voli Kabupaten , Madura, Jawa Timur dipersiapkan untuk menuju laga kejuaraan Porprov Jatim Tahun 2021.

Ketua PBVSI Kabupaten Sumenep, Sudiharto menjelaskan, itu dipersiapkan berdasarkan hasil seleksi terhadap tim voli se-Sumenep.

“Dari awal telah kami persiapkan untuk menyumbangkan medali emas di kejuaraan Porprov Jatim tahun 2022,” terangnya, Rabu (15/9/2021).

Atlet yang telah dipersiapkan pada Porprov Jatim tersebut merupakan atlet muda dan potensial berdasarkan pola yang diharapkan oleh KONI dan PBVSI  Kabupaten Sumenep.

“Semuanya sudah selektif. Saat ini mulai fokus pada latihan tiga kali dalam sepekan di lapangan GOR A. Yani,” terangnya.

Dari 26 atlet voli tersebut, di antaranya 7 atlet voli pantai putra dan 7 atlet putri. Sedangkan khusus voli indor ada 12 atlet yang dibagi menjadi dua tim.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya Sumenep termasuk club voli baik di Jawa Timur, pihaknya akan melanjutkan capaian dari tahun sebelumnya tersebut.

“Mulai administrasi club voli masing-masing paguyuban serta capaian prestasi secara individu maupun tim untuk mewakili Jatim sampai nasional,” ujarnya.

Pihaknya berharap bagi atlet voli yang telah dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Jatim tahun 2022 untuk terus berlatih sampai benar-benar matang.

Sampai saat ini, kata dia, jumlah club voli di Kabupaten Sumenep berdasarkan hasil survei sementara kurang lebih sebanyak 254 club yang tersebar se-Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.