Jelang Ramadan, Dewan Minta Pemkab Sumenep Siap-siap Tertibkan Pengemis

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Ramadan, Dewan Minta Pemkab Sumenep Siap-siap Tertibkan Pengemis
dok. Pengemis

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat mengantisipasi membludaknya pengemis di bulan suci

Ramadan.

Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep Moh. Sukri mengungkapkan menjelang bulan puasa biasanya jumlah pengemis semakin meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

“Saya berharap Dinas Sosial (Dinsos) sebagai dinas terkait harus bertindak cepat untuk menekan angka pengemis menjelan bulan suci Ramadan,” ujarnya, Kamis (4/5/2017).

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep itu, para pengemis yang ada harus didata, dan diberi pembinaan.

“Biasanya para pengemis musiman dari dalam daerah maupun luar daerah Sumenep semakin meningkat, ini yang harus kita persiapkan, kalau bisa harus didata dan beri pembinaan, agar pada bulan suci Ramadan tidak beroperasi,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait untuk mengantisipasi membludaknya para pengemis.(Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.