Jelang Ramadan, Pengemis di Sumenep Harus Ditertibkan

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Ramadan, Pengemis di Sumenep Harus Ditertibkan
dok. Kepala Dinas Satpol PP Sumenep, Fajar Rahman

PortalMadura.Com, – Dinas Satpol PP Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera menertibkan para pengemis yang beroperasi dipasar, jalan dan rumah-rumah warga menjelang bulan suci Ramadan.

“Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk menertibkan para pengemis dan anak jalanan menjelang bulan puasa ini,” terang kepala Dinas , Fajar Rahman, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, pada bulan suci Ramadan ini, Sumenep harus bersih dari anak jalanan dan pengemis, karena umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak boleh terganggu dengan perilaku pengemis dan anak jalanan tersebut.

“Mereka (pengemis dan anak jalanan, red) juga mayoritas umat muslim, jadi mereka juga harus beribadah dengan baik,” ucapnya.

Kalau nantinya ada pengemis yang sampai diamankan, akan diberi pembinaan oleh dinas terkait. Pengemis di Sumenep ini bukan diperankan oleh warga yang tidak mampu, melainkan mereka kadang-kadang sudah kadung enak dengan profesinya tersebut. Padahal mereka tergolong orang mampu.

“Selama ini kami sering melakukan razia dan memberikan pembinaan, tapi setelah dibina, mereka turun lagi kejalan sebagai pengemis lagi,” ini susah untuk dihentikan,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.