oleh

Jelang Ramadan, Tim Gabungan Perketat Pengamanan Perbatasan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas gabungan akan memperketat pengawasan mobilitas orang di perbatasan wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ahmad Robial mengatakan, pengawasan dilakukan pada tiga titik perbatasan. Pasongsongan, Prenduan dan Guluk-Guluk.

”Penjagaan di perbatasan itu upaya memantau masuknya orang dari luar ke Sumenep maupun orang Sumenep sendiri dari luar kota,” terang Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ahmad Robial, Minggu (4/4/2021).

Saat ini, kata dia, tim gabungan masih mempersiapkan kebutuhan pada saat penjagaan. Mulai dari pos pantau, tempat isolasi mandiri bagi masyarakat Sumenep yang dari luar bergejala Covid-19.

”Jika masyarakat Sumenep dari luar kota terdeteksi gejala acovid-19, akan di karantina di RIDC (ruang isolasi) yang sudah kami siapkan,”terangnya.

Jika yang terdeteksi itu orang luar Sumenep, bentuknya rombongan atau perorangan, secara otomatis akan dipulangkan (putar balik).

”Entah itu wisatawan atau bentuknya rombongan keluarga. Karena itu sudah kontak fisik dengan orang yang terdeteksi Covid-19,” katanya. (*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar