Jelang Ramadan, Tim Gabungan Perketat Pengamanan Perbatasan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Ramadan, Tim Gabungan Perketat Pengamanan Perbatasan Sumenep
Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ahmad Robial (Foto: taufikurrahman@portalmadura)

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas gabungan akan memperketat pengawasan mobilitas orang di perbatasan wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ahmad Robial mengatakan, pengawasan dilakukan pada tiga titik perbatasan. Pasongsongan, Prenduan dan Guluk-Guluk.

”Penjagaan di perbatasan itu upaya memantau masuknya orang dari luar ke Sumenep maupun orang Sumenep sendiri dari luar kota,” terang Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ahmad Robial, Minggu (4/4/2021).

Saat ini, kata dia, tim gabungan masih mempersiapkan kebutuhan pada saat penjagaan. Mulai dari pos pantau, tempat isolasi mandiri bagi masyarakat Sumenep yang dari luar bergejala Covid-19.

”Jika masyarakat Sumenep dari luar kota terdeteksi gejala acovid-19, akan di karantina di RIDC (ruang isolasi) yang sudah kami siapkan,”terangnya.

Jika yang terdeteksi itu orang luar Sumenep, bentuknya rombongan atau perorangan, secara otomatis akan dipulangkan (putar balik).

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

”Entah itu wisatawan atau bentuknya rombongan keluarga. Karena itu sudah kontak fisik dengan orang yang terdeteksi Covid-19,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.