Jelang Tutup Anggaran 2019, DPRD Pamekasan Warning OPD

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Sarankan Eksekutif Punya Target Untuk Selesaikan RTLH
dok. Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mewanti-wanti kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat agar bisa menyelesaikan program sesuai dengan waktu yang ditentukan jelang tutup anggaran 2019.

, Ismail menegaskan, pihaknya meminta kepada eksekutif agar segera menuntaskan proyek pembangunan yang telah dicanangkan sesuai dengan jadwal. Tidak hanya itu, OPD juga harus melakukan evaluasi terhadap proyek yang dinyatakan telah rampung guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Karena sudah akhir tahun, biasanya tutup buku itu terakhir tanggal 20 Desember, untuk itu kita berharap kepada OPD yang melakukan kegiatan pembangunan untuk segera menuntaskannya, dan melakukan evaluasi,” tegasnya, Senin (9/12/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, pihaknya akan senantiasa mengawasi terhadap hasil pekerjaan OPD yang menjadi mitra kerjanya. Hal itu demi terciptanya keadilan, keseimbangan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama dari seluruh kegiatan tersebut.

“OPD juga harus melakukan pengawasan bagaimana program-program itu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pastinya, kami di komisi III akan melakukan evaluasi dan monitoring ke bawah nanti,” tandasnya.

Baca Juga : Unik, Bocah Laki-laki Bernama Nahdlatul Ulama Viral di Sampang

Mantan aktivis PMII Pamekasan ini memastikan untuk turun ke lapangan mengecek langsung proyek pembangunan yang berjalan sepanjang tahun 2019. Karena hal tersebut berkaitan dengan amanah rakyat yang harus dijalankan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.