Jelang Tutup Tahun, Lima Kecamatan di Pamekasan Belum Tebus Rastra

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Tutup Tahun, Lima Kecamatan di Pamekasan Belum Tebus Rastra
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tercatat ada lima kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hingga akhir tahun 2018 belum menebus Beras Sejahtera (Rastra) yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.

Korlap Bulog Sub Divre XII Madura Pamekasan, Darsono mengungkapkan, lima kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Pasean, Waru, Palengaan, Batumarmar dan Kecamatan Proppo. Sementara untuk kecamatan lainnya sudah melakukan penebusan, sehingga pihaknya menargetkan pada minggu kedua bulan Desember 2018 distribusi rastra sudah terlaksana secara keseluruhan.

“Dalam menebus rastra ini ada desa yang menebus satu bulan sekali, dua bulan dan ada pula yang sampai tiga bulan sekali. Untuk tahun 2018 ini yang belum tertebus mulai bulan Oktober, November, Desember,” terangnya, Senin (10/12/2018).

Dia berharap, desa segera menebus rastra yang menjadi hak warga miskin tersebut dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 82.758 dengan jatah beras 827.580 ton.

“Semoga saja cepat ditebus, supaya masyarakat bisa segera menikmati. Ini ada program subsidi yang penyalurannya melalui Dinas Sosial (Dinsos),” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.