Jembatan Penghubung Kalianget-Talango Butuh Dibangun, Dampak Ekonomi Dinilai Sangat Tinggi

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Jembatan Penghubung Kalianget Talango Butuh Dibangun Dampak Ekonomi Dinilai Sangat Tinggi
Akis Jazuli (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pembangunan jembatan penghubung Kalianget-Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai akan berdampak sangat positif terhadap perekonomian masyarakat.

Pemerintah daerah didesak untuk serius memikirkan keberadaan penyeberangan Kalianget-Talango (kepulauan poteran) tersebut. Hal ini, disampaikan anggota Komisi II DPRD Sumenep Akis Jazuli.

Usulan politisi asal Pulau Poteran ini juga wujud keinginan dari warga kepulauan. “Banyak masyarakat yang mengusulkan itu kepada kami,” katanya, Jumat (7/1/2022).

Maka, keinginan masyarakat tersebut menjadi atensi bagi dirinya untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah dengan berbagai supstansi kebutuhan dan kemanfaatan.

Di antaranya, melihat aktivitas warga Kecamatan Talango ke daratan semakin padat, sehingga ketika kapal tongkang penuh, kemacetan panjang tidak dapat dihindari dan berlangsung berjam-jam.

Baca Juga:  Apresiasi Rumah Restorative Justice Unija, Wabup Sarankan Kerjasama dengan Ponpes

“Antrean panjang sampai satu kilo lebih. Untuk menyeberang saja butuh waktu hingga 3 jam. Padahal, pada saat normal hanya butuh waktu lima menit untuk menyeberang,” katanya.

Belum lagi ketika kapal tongkang docking, maka aktivitas warga kepulauan Poteran yang hendak ke daratan sangat terhambat. “Itu tidak hanya saat ini. Tetapi sudah sejak tahun 2015,” jelasnya.

Pembangunan jembatan penyeberangan pendek tersebut, selain solusi mempermudah aktivitas warga Kecamatan Talango, juga dapat dijadikan sebagai wisata Talango-Kalianget. Bahkan, dapat menggali dan mendongkrak potensi wisata yang ada di kepulauan Poteran.

Dari pembangunan jembatan penghubung penyeberangan, kata dia, pemerintah daerah juga memiliki potensi dan peluang besar untuk peningkatan PAD.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Ini seharusnya menjadi atensi bagi pemerintah daerah karena ada peluang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan PAD Sumenep,” tandasnya.(*)

https://youtu.be/jrxpWlGmbLg


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.