oleh

Jenderal Gatot Nurmantyo: Ulama adalah Benteng NKRI

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan, keberadaan ulama merupakan benteng utama dari tegaknya Kedaultan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan mantan Panglima TNI itu kala bersilaturrahmi dengan ulama se-Madura di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Potoan Daya, Palengaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (14/03/2018).

“Ulama merupakan benteng utama dari tegaknya NKRI, karena Pancasila juga lahir dari pemikiran para ulama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, peran Kiai Hasyim Asyari, dan Jenderal Sudirman juga tidak bisa dibantahkan lagi dalam perjuangan kemerdekaan.

“Saya menjadi panglima TNI karena bimbingan para ulama. Saya mengucapkan terimakasih atas nama seluruh prajurit TNI kepada para ulama yang telah menjaga keamanan dari zaman pra kemerdekaan, serta membangun umat Islam yang rahmatan lil allamin, hingga kini,” tandasnya.

Gatot juga menyayangkan tentang maraknya kekerasan terhadap para ulama akhir-akhir ini. Menurutnya hal tersebut tentu hanya akan dilakukan oleh orang-orang yang anti Pancasila dan oknum yang membenci kepada salah satu paham keagamaan, sehingga berujung pada aksi nekat dengan menganiaya para ulama.

“Yang jelas penganiayaan kepada para ulama, atau kekerasan kepada pondok pesantren hanya bisa dilakukan mereka yang tidak paham dan anti terhadap Pancasila,” tandasnya.

Untuk itu, ia mengajak lapisan masyarakat khususnya ulama yang ada di Madura, untuk bersama-sama memerangi hoax di Media Sosial (Medsos) dengan kebaikan dan kata-kata lembut. Jangan sampai orang Islam diadu dengan orang Islam seperti yang terjadi di Syiria.

“Jangan sampai kita mau diadu domba,” tandasnya.(Hasibuddin/Nanik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.