Jenis Musik Ini Dilarang Tampil di Wisata Pantai Lon Malang Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Jenis Musik Ini Dilarang Tampil di Wisata Pantai Lon Malang Sampang
Pengunjung Pantai Lon Malang (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Objek wisata pantai Lon Malang di wilayah Jalan Raya Batu Lenger, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dilarang menampilkan suguhan berbagai jenis musik.

“Hiburan yang dilarang, seperti musik dangdut, rock, band, dan sejenisnya,” terang Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Aji Waluyo, Selasa (18/6/2019).

Larangan tersebut sudah melalui kesepakatan bersama antara dengan sejumlah kiai, tokoh masyarakat dan Forkopimcam setempat.

“Semua sudah sepakat tidak setuju terhadap kegiatan hiburan yang tidak bernuansa Islami,” tegasnya.

Selain itu, sebagian masyarakat juga tidak setuju terhadap beberama nama spot foto pengunjung yang dinilai berbau mesra tingkat tinggi.

“Nama-nama lokasi selfie pengunjung dinilai kurang nyaman. Warga juga minta membatasi kunjungan hingga pukul 22:00 WIB,” terangnya.

Keinginan warga sekitar itu bermaksud untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif dan demi menjaga reputasi wisata serta daerah.

Baca Juga : UPDATE Korban Perahu Tenggelam di Sumenep Mayoritas Perempuan

Jarak tempuh menuju wisata pantai Lon Malang dari pusat Kota Sampang sekitar 1.20 jam. Lokasinya di wilayah Pantai Utara (Pantura) Sampang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.