Berikut Jenis Penyakit pada Bagian Kaki yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Jenis Penyakit pada Bagian Kaki yang Wajib Anda Ketahui
Ilustrasi (tokopedia.com)

PortalMadura.Com – Jika Anda merasa nyeri pada bagian kaki, masalah tersebut bisa menjadi gejala umum trauma atau penyakit.

Nyeri pada kaki sering kali dapat diobati di rumah. Tetapi jika nyeri tiba-tiba, parah atau terus-menerus maka Anda perlu mendapat perhatian medis.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Senin (12/10/2020), berikut jenis penyakit pada kaki yang wajib Anda ketahui:

Nyeri pada bagian kaki bisa saja terasa parah setelah cedera. Cedera akut biasanya memerlukan evaluasi medis segera dan mungkin dengan gejala memar yang terjadi ketika pembuluh darah kecil di bawah kulit robek atau pecah.

Gangguan pembuluh darah pada kaki juga bisa terjadi pada pembuluh arteri maupun pembuluh balik (vena). Hal tersebut menyebabkan aliran darah menurun yang dapat melukai saraf maupun jaringan lain dan paling sering mengenai area betis, tetapi juga bisa di area bokong serta paha.

Neuropati Femoralis

Neuropati femoralis atau disfungsi saraf femoralis bisa terjadi saat seseorang tidak dapat menggerakkan maupun merasakan bagian kaki karena kerusakan saraf, khususnya saraf femoralis. Hal ini dapat terjadi akibat cedera, tekanan berkepanjangan pada saraf hingga kerusakan akibat penyakit.

Beberapa jenis artritis dapat menyebabkan nyeri pada kaki dan pergelangan kaki. Gejala artritis kaki dan pergelangan kaki sering kali meliputi rasa nyeri saat menyentuh sendi, sakit saat digerakkan, kesulitan bergerak dan bengkak setelah beristirahat.

Penggunaan otot yang berlebihan, dehidrasi, ketegangan otot atau hanya menahan posisi dalam waktu lama dapat menyebabkan kram otot. Meski sebagian besar kram otot tidak berbahaya, beberapa mungkin terkait dengan kondisi medis yang mendasari, seperti tidak memadainya pasokan darah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.