Jika Benar-benar Dilengserkan, Ketua DPRD Sumenep : Saya Akan Tabayun ke Parpol

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua DPRD Sumenep Saya Akan Tabayun ke Parpol-min
Herman Dali Kusuma

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma mengaku, jika dirinya benar-benar dilengserkan dari posisinya, akan melakukan tabayun ke partainya.

“Kalau memang diganti dari posisi ketua, saya akan tabayun ke partai perihal apa yang menjadi kesalahan sehingga harus diganti,” kata Herman Dali Kusuma, Rabu (24/10/2018).

Politisi PKB ini mengklaim, selama empat tahun memimpin DPRD tidak ada tata tertib yang dilanggar. Beberapa persoalan yang dijadikan alasan dalam pelengserannya seperti persoalan Badan Kehormatan (BK) DPRD yang belum terbentuk dan proses seleksi Komisi Informasi (KI), itu tidak benar.

“Persoalan yang BK, saya sudah tanda tangan, tinggal dua unsur pimpinan yang tidak tanda tangan. Terkait KI, ada yang menginginkan proses dari awal,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim mengatakan, Herman Dali Kusuma akan dicopot dari posisi Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. Pasalnya, ia dinilai tidak mampu menyelesaikan persoalan di legislatif.

Dua persoalan yang menjadi alasan DPC PKB untuk mengganti ketua DPRD setempat yakni persoalan BK dan KI. Bahkan, SK pergantian ketua dewan sudah turun dari DPP dan sudah masuk ke DPRD setempat, lengkap dengan penggantinya yakni Dulsiam. (Arifin/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.