oleh

Jika Dilantik Jadi Kapolri, Budi Gunawan Harus Tangkap 1.000 Koruptor

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, Komjen Budi Gunawan calon tunggal Kapolri yang ditetapkan tersangka oleh KPK dengan dugaan kepemilikan rekening gendut menjadi sorotan publik. Pasalnya, Komjen Budi Gunawan lolos fit and proper test dari Komisi III dan menunggu persetujuan menjadi Kapolri dalam sidang paripurna DPR RI.

“Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri besar kemungkinan berpeluang  di lantik. Namun, untuk membuktikan bahwa Budi Gunawan anti koruptor,  Ia harus menangkap 1000 koruptor dalam jangka 2 tahun,” tegas Jajat, dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (15/1/2015).

Loading...

Dari 8 program visi misi Komjen Budi Gunawan yang paling di soroti saat ini adalah peran Polri sebagai penegak hukum dalam pemberantasan korupsi dan sekaligus menjadi ajang pembuktikan diri ketidakberpihakan Budi Gunawan terhadap korupsi.

“Idealnya sudah tentu DPR RI harus melakukan fit and proper test sebagaimana kewajiban DPR menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dan menghormati rekomendasi calon Kapolri sebagai hak prerogatif Presiden yang diatur oleh Konstitusi,” tutup Jajat.(rls/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar