oleh

Jika Kentut Anda Bau, Berarti Anda Sehat

PortalMadura.com- Anda mungkin risih jika kentut anda bau, tapi tahukah anda jika kentut Anda bau, berarti tubuh Anda sehat. Hal tersebut di ungkapkan para peneliti dari Universitas Exeter.  Para peneliti tersebut menjelaskan bahwa aroma buang gas dari tubuh Anda bisa menjadi pahlawan.

Seperti dilansir oleh dailymail.co.uk. Gas yang dihasilkan dari bakteri pemecah makanan dan menghasilkan gas bau berisi hidrogen sulfida bisa membantu mencegah kanker, stroke, serangan jantung dan demensia.

Hidrogen sulfida dalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan, namun dalam jumlah kecil seperti yang dihasilkan usus, justru bisa melindungi sel-sel tubuh dan melawan penyakit. Jadi, jika aroma kentut Anda bau, tubuh Anda sehat.

“Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas berbau tajam, bahkan mirip telur busuk dan membuat perut kembung, namun hal itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan bisa menjadi pahlawan kesehatan. Maka aroma buang angin bisa jadi implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan dan mendeteksi berbagai penyakit,” ujar Dr Mark Wood.

Tapi ingat walaupun aroma bau pada kentut memang wajar dan sehat, Anda tetap harus menjaga etika saat buang angin. Jika perut mulai terasa mulas, segera cari toilet dan jangan sampai orang lain terganggu dengan gas yang dihasilkan tubuh Anda. Anda mungkin sehat saat kentut anda bau, tapi anda bisa tidak sehat secara sosial jika kentut sembarangan. (dailymail/fir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.