Jokowi Minta Kepala Daerah Turun Langsung Pantau Penanganan Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Jokowi Minta Kepala Daerah Turun Langsung Pantau Penanganan Covid-19
Presiden Jokowi Melakukan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari Bogor, 17 Juni 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah baik gubernur hingga bupati, walikota yang berada di Jawa dan Bali memantau secara langsung ke lapangan di wilayahnya.

Menurut dia, permintaan tersebut dilakukan untuk memastikan pasokan obat, alat kesehatan dan oksigen serta isolasi di wilayahnya tetap tersedia dan bisa segera digunakan.

“Terus turun ke bawah mengecek lapangan mengontrol kesiapan,” kata Jokowi saat meninjau Rumah Susun Pasar Rumput di Jakarta pada Rabu malam (8/7/2021).

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada dokter, tenaga kesehatan dan relawan yang telah bekerja dalam menangani .

Hingga Senin, kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 2.379.397.

Dalam beberapa pekan ini kasus harian Indonesia terus mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya sekitar ribuan kasus menjadi tiga puluh ribuan lebih.

Angka kematian harian juga terus mengalami kenaikan, kemarin, kasus kematian mencapai 1.040 kasus.

Angka ini merupakan tertinggi selama terjadinya pandemi Covid-19.

Pemerintah merespons situasi ini dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan koordinator PPKM Darurat menargetkan untuk menurunkan mobilitas masyarakat hingga 50 persen agar bisa menekan kasus harian.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.