oleh

Jual Beli Online Paling Menjanjikan, Kaskus Raup Rp 1,9 Triliun per Bulan

PortalMadura.Com – Bisnis jual beli online memang cukup menggiurkan. Semisal di Kaskus, forum online paling populer di nusantara ini mampu meraup pemasukan hingga mencapai 160 juta dolar atau setara dengan Rp 1,9 triliun per bulan.

Ken Dean Lawadinata, Chairman Kaskus Networks mengungkapkan, bisnis jual beli online – yang di Kaskus dikenal dengan nama Forum Jual Beli. Ini sangat mendorong tingginya pendapatan dari salah satu pioner media berbasis internet di Indonesia itu.

“Per bulan Kaskus bisa meraih sekitar 160 juta dolar dalam value,” kata Ken dilansir suara.com.

Sumber penghasilan utama Kaskus adalah iklan yang dipasang di situsnya dan bukan dari para Kaskuser, demikian para pengguna setia Kaskus biasa disebut, yang melakukan jual beli di dalam forum itu.

“Kami tidak meminta bayaran dari mereka yang melakukan jual beli di Kaskus,” kata Ken.

Menurut dia, e-commerce merupakan jenis bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia. Saat ini, dan masih akan tumbuh di masa depan. Jumlah penduduk yang besar dan teknologi mobile yang semakin jamak diadopsi, membuat perdagangan online kian digemari.(suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE