Jumat Agung, Polisi Jaga Ketat Tempat Ibadah Umat Kristiani di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Jumat-Agung,-Polisi-Jaga-Ketat-Tempat-Ibadah-Umat-Kristiani-di-Sampang
Petugas melakukan sterilisasi tempat ibadah umat kristiani (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Jumat Agung jatuh tanggal 2 April 2021. Merupakan salah satu hari yang terdapat dalam Pekan Suci. Sebelum Hari Paskah, umat Kristiani akan merayakan Pekan Suci.

Pada perayaan Jumat Agung tersebut, sedikitnya 300 personel gabungan TNI dan jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan pengamanan ketat dan sterilisasi di tempat ibadah umat Kristiani.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, pengamanan dengan melibatkan petugas gabungan guna menciptakan kondusivitas kegiatan ibadah umat Kristiani pada perayaan Paskah tahun 2021, sehingga berjalan aman dan lancar.

“TNI dan Polri memberikan pelayanan bagi umat Kristiani pada perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2021,” terangnya, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga:  Ulang Tahun PWS, Ziarah di Pusara Pahlawan

Pihaknya memerintahkan petugas gabungan untuk melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran tempat ibadah umat kristiani, tempat keramaian dan lokasi rawan tindakan kriminalitas di kawasan hukum Sampang.

“Kami melaksanakan sterilisasi tempat ibadah dengan menerapkan pengamanan secara terbuka dan tertutup, serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Selain momen perayaan hari Paskah, Hafidz mengaku terus melaksanakan pengamanan di berbagai tempat, guna meningkatkan kenyamanan masyarakat, aman dan kondusif.

“Petugas gabungan tetap kami perintah, terus melakukan patroli di setiap kecamatan, serta melayani masyarakat agar tercipta keamanan sosial di lapangan se-Kabupaten Sampang,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.