Jumat Legi, 3 Bangunan Kesehatan Diresmikan, Bupati Fauzi Tekankan Layanan Profesional

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Jumat Legi 3 Bangunan Kesehatan Diresmikan Bupati Fauzi Tekankan Layanan Profesional
Bupati Sumenep Achmad Fauzi tandatangani prasasti tiga bangunan kesehatan (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan tiga bangunan kesehatan, hari ini, Jumat legi (11/3/2022).

Tiga bangunan kesehatan itu, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jl. Trunojoyo, Puskesmas Gapura dan Puskesmas Ambunten.

Peresmian dilakukan dengan cara daring, bertempat di Labkesda, Jl. Trunojoyo Kota Sumenep, Jawa Timur.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, sarana dan prasarana kesehatan menjadi program prioritas, selain infrastruktur lainnya dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Layanan prima dan profesional harus benar-benar dijalankan dengan baik demi kesehatan masyarakat Sumenep,” katanya.

Peresmian tiga bangunan kesehatan yang dilakukan bersama dan melalui daring, juga salah satu upaya untuk mengurangi aktivitas yang dapat mengundang kerumunan di masa pandemi.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Pada gelombang tiga ini kita harus benar-benar waspada,” ujarnya.

Keberadaan sarana dan prasarana kesehatan baru, diharapkan tidak hanya bangunannya megah, namun perlu ada peningkatan kualitas dan menjadi pengembangan SDM yang mumpuni.

Labkesda dan dua UPT Puskesmas wajib memberikan pelayanan profesional. “Sifat profesional itu mencakup karakter yang baik dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, ketika sifat profesional itu terbangun, maka masyarakat akan memiliki penilaian bahwa SDM yang ada semakin baik.

“Ini sangat penting untuk diperhatikan agar masyarakat yang datang ke puskesmas dan Labkesda merasa nyaman dan aman,” tandasnya.

Jika pelayanan tidak baik, kata dia, akan melahirkan penilaian SDM-nya lemah dan bangunan megah tidak ada artinya. “Ini perlu diperhatikan bagi semua tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waspada Modus Donasi Sekolah, Penipu Catut Kadinsos P3A Sampang

Pada kesempatan tersebut, ikut mendampingi Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah. Hadir juga Dandim 0827 Letkol Nur Cholis Majid, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya dan jajaran Forkopimda.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.