Resep Talua Barendo khas Padang yang Krispi, Pedas dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
Resep Talua Barendo khas Padang yang Krispi, Pedas dan Gurih
Ilustrasi (iNews)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Telur merupakan lauk yang disukai hampir semua orang. Sehingga banyak menu nikmat tercipta dari bahan ini. Salah satunya yaitu telur dadar goreng. Banyak cara menggoreng telur dadar yang perlu Andea tahu. Seperti, talua barendo khas Padang. Bukan sembarang telur dadar, namun menu ini sangat crispy, gurih dan pedas.

Talua barendo khas Padang sangat unik. Dari segi tampilan, telur dadar ini berbeda karena memiliki serabut-serabut mirip renda yang jutru inilah letak kenikmatannya. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

3 butir telur ayam
1 batang daun bawang
1 siung bawang merah
1/2 sdt garam
1/4 sdt kaldu bubuk
1 sdt cabai bubuk
minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

Iris tipis daun bawang dan bawang merah. Kemudian pecahkan telur di dalam mangkuk, campurkan dengan semua bumbu iris. Setelah itu, masukkan cabai bubuk (jika tidak ada, bisa diganti cabai rawit), garam dan kaldu bubuk. Lalu kocok telur hingga semua bahan tercampur rata dan berbusa.

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Siapkan panci, tuang minyak goreng setengah dari isi panci. Tips membuat telur barendo agar berhasil adalah menggunakan banyak minyak. Jadi Usahakan minyaknya banyak. Kemudian panaskan minyak.

Jika sudah panas, tuangkan adonan telur ke dalam panci dengan jarak agak jauh di atas secara sedikit demi sedikit dengan gerakan memutar sehingga bisa menciptakan hadil berenda nantinya. Jika dituang sekaligus, telur dadar tidak akan berenda.

Telur akan mengapung sendiri ke atas dan menjadi satu ketika digoreng. Kemudian aduk-aduk sesekali agar matangnya merata. Jika satu sisi sudah benar kecokelatan krispi, baru dibalik. Lalu angkat dan tiriskan. Satu adonan telur ini bisa menjadi dua talua barendo.
Sajikan talua barendo khas Padang dengan nasi hangat.

Baca Juga:  Resep Enoki Beef Roll Ala Restoran Jepang, Sungguh Menggoda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.