Jumat Pon Bacalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Dijadwalkan Daftar ke KPU Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Ist)
Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Ist)

PortalMadura.Com, – Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati (Fauzi-Eva) pada , Madura, Jawa Timur, sudah siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Bacalon Fauzi-Eva dijadwalkan akan datang ke Kantor , di Jl. Asta Tinggi, Nomor 99, Kebonagung, Sumenep pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU Sumenep, yakni pada Jumat pon, tanggal 4 September 2020.

“Insyaallah tanggal 4,” kata bakal calon Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah pada PortalMadura.Com, Kamis (3/9/2020).

Eva tidak menyebutkan berapa orang yang akan mengantar pada saat mendaftar ke KPU Sumenep. Jam keberangkatan juga masih dirahasiakan. Bacalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB.

Pihak KPU Sumenep sendiri membuka pendaftaran sejak tanggal 4 – 6 September 2020. Pada hari pertama dan kedua, dibuka sejak pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Dan hari ketiga mulai pukul 08.00 s/d 24.00 WIB.

Persyaratan yang diumumkan KPU Sumenep, pencalonan yang diusung partai politik/ gabungan partai politik pada Pemilihan dan Wakil Bupati Sumenep 2020 minimal 20% (dua puluh persen) dari jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Sumenep yaitu:

10 (sepuluh) kursi; atau 25% (dua puluh lima persen) dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilu anggota DPRD Kabupaten Sumenep tahun 2019 yaitu: 170.585 (seratus tujuh puluh ribu lima ratus delapan puluh lima) suara sah.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Sumenep nomor: 267/PP.05.2-Kpt/3529/KPU-Kab/VIII/2020).

Para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Pilbup Sumenep 2020 diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.