oleh

Jumat Pon Bacalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Dijadwalkan Daftar ke KPU Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) pada Pilkada Sumenep 2020, Madura, Jawa Timur, sudah siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Bacalon Fauzi-Eva dijadwalkan akan datang ke Kantor KPU Sumenep, di Jl. Asta Tinggi, Nomor 99, Kebonagung, Sumenep pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU Sumenep, yakni pada Jumat pon, tanggal 4 September 2020.

“Insyaallah tanggal 4,” kata bakal calon Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah pada PortalMadura.Com, Kamis (3/9/2020).

Eva tidak menyebutkan berapa orang yang akan mengantar pada saat mendaftar ke KPU Sumenep. Jam keberangkatan juga masih dirahasiakan. Bacalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB.

Pihak KPU Sumenep sendiri membuka pendaftaran sejak tanggal 4 – 6 September 2020. Pada hari pertama dan kedua, dibuka sejak pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Dan hari ketiga mulai pukul 08.00 s/d 24.00 WIB.

Persyaratan yang diumumkan KPU Sumenep, pencalonan yang diusung partai politik/ gabungan partai politik pada Pemilihan dan Wakil Bupati Sumenep 2020 minimal 20% (dua puluh persen) dari jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Sumenep yaitu:

10 (sepuluh) kursi; atau 25% (dua puluh lima persen) dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilu anggota DPRD Kabupaten Sumenep tahun 2019 yaitu: 170.585 (seratus tujuh puluh ribu lima ratus delapan puluh lima) suara sah.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Sumenep nomor: 267/PP.05.2-Kpt/3529/KPU-Kab/VIII/2020).

Para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Pilbup Sumenep 2020 diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*)

Penulis : Raudatul Fitrah
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE