Jumlah Calon Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan Kalianget Bertambah

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Sejumlah calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal, duduk lesehan sambil bercengkerama, Jumat (30/12). (Slamet HD/PortalMadura.Com)
Sejumlah calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal, duduk lesehan sambil bercengkerama, Jumat (30/12). (Slamet HD/PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Jumlah calon yang tertahan di , Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertambah, dari sebelumnya 85 orang menjadi 110 orang.

“Sesuai hasil pendataan terbaru, saat ini ada 110 orang yang terpaksa berada di kawasan Pelabuhan Kalianget, akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Achmad Dzulkarnain di Sumenep, Jumat (30/12).

Sejak Jumat (23/12) pekan lalu hingga Jumat (30/12) ini, kondisi cuaca laut dinyatakan buruk dan selanjutnya pemberangkatan kapal penumpang ke sejumlah pulau di Sumenep, ditunda.

Kondisi tersebut yang membuat calon penumpang kapal, yang awalnya sebanyak 85 orang dan sekarang menjadi 110 orang, tertahan di Pelabuhan Kalianget untuk menunggu pemberangkatan kapal.

“Kami menyiagakan sejumlah personel untuk memonitor kondisi calon penumpang kapal selama tertahan di Pelabuhan Kalianget,” kata Dzulkarnain, menerangkan.

Ia juga memastikan pemerintah daerah akan memberikan makanan dan minuman setiap hari selama calon penumpang kapal tersebut berada di Pelabuhan Kalianget.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah. Distribusi makanan dan minuman tetap akan dilakukan hingga ada pemberangkatan kapal,” ujarnya, menegaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.