Jurnalis Pamekasan Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Avatar of PortalMadura.Com
Jurnalis Pamekasan Bantu Warga Terdampak Kekeringan
AJP Bantu Air Bersih

PortalMadura.Com, harian yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) mendistribusikan air bersih kepada empat titik di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (3/12/2015).

Ketua AJP, Mohammad Zuhri mengatakan, empat titik yang menjadi objek distribusi air itu adalah Dusun Rombasan, Tengah, Taman dan Dusun Sumber Anyar. Mengingat, di empat dusun tersebut merupakan daerah tergolong kering kritis.

“Sesuai dengan komitmen kami, yaitu terus memberikan bantuan air kepada daerah-daerah yang tergolong kritis,” ungkapnya.

Meski beberapa kali turun hujan, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, beberapa sumber mata air di daerah tersebut tetap tidak mencukupi. Sehingga, warga harus membeli kepada perusahaan daerah air minum (PDAM).

“Selama dibutuhkan, kami tetap akan membantu daerah yang dilanda kekeringan. Tidak hanya fokus di Larangan Tokol saja,” imbuh Pimred JTV Madura tersebut.

Distribusi air bersih yang bekerjasama dengan badan amil zakat (BAZ) Pamekasan itu menggunakan enam armada tangki sebagai penyuplai air kepada empat titik distribusi. (Marzuki/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.