oleh

Waduh, Proyek Box Colvert Akan Dibongkar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Setelah selesai dipasang,  proyek normalisasi air yang menggunakan box colvert di Jalan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan dibongkar ulang lantaran pemasangannya tidak sesuai ukuran.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Syafiuddin mengatakan, pemasangan box colvert itu terlalu dalam dan tidak sesuai dengan rencana awal yang mengakibatkan selokan sempit. Karena,  proyek normalisasi itu untuk mengantisipasi terjadinya penyumbatan air ketika turun hujan.

“Ya akan diangkat kembali lah karena pemasangan box colvert-nya terlalu dalam. Sehingga terkesan lubangnya kecil. Selisihnya mungkin antara 10 sampai 15 cm dengan saluran air,” ungkapnya, Kamis (3/12/2015).

Dalam pemasangan box colvert itu membutuhkan kehati-hatian, sebab berdampak pada hasil akhir pengaspalan jalan. Jika dipasang terlalu dalam tentunya berakibat pada cekungan jalan, sementara apabila pemasangan box colvert itu terlalu tinggi maka akan terjadi gundukan di tengah jalan yang nantinya berbahaya bagi pengguna jalan.

“Kalau pasang itu mungkin sehari sudah selesai, karena hanya tinggal ngangkat dan pasang lagi. Yang penting alatnya lengkap,” tandasnya.

Syafiuddin mengaku optimis pengerjaan proyek box colvert itu akan selesai sesuai jadwal. Yakni pada akhir bulan Desember 2015. Sebab, pembongkaran ulang itu akan dilakukan setelah pemasangan box colvert di Jalan Dirgahayu selesai (Marzukiy/har)


Komentar