Kabar Baik, 25 Mei Wisata Gua Soekarno Sumenep Dibuka

Avatar of PortalMadura.com
Kabar Baik, 25 Mei Wisata Gua Soekarno Sumenep Dibuka
dok Wisata Gua Soekarno Sumenep (Foto. Istimewa for PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Destinasi wisata , Madura, Jawa Timur akan dibuka kembali, Senin 25 Mei 2020.

Lokasi gua yang menyuguhkan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang diiringi lighting lampu warna-warni, berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Pengelola Sumenep, Syaiful Anwar menyampaikan, semua pengunjung harus menggunakan masker dan membasuh tangan. “Jadi, kami tetap memerhatikan protokol kesehatan,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Destinasi Sumenep ini sempat ditutup sekitar 2 bulan atau pada masa pandemi Covid-19. “Pada pembukaan kali ini, kita juga siapkan door prizes bagi pengunjung,” terangnya.

Anwar sapaan Syaiful Anwar menegaskan, dibukanya wisata Gua Soekarno Sumenep karena wabah virus corona tidak tahu kapan akan berakhir dan vaksinnya juga belum ditemukan.

Bahkan, informasi yang ia terima, sampai saat ini tidak ada pasien meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka yang tercatat meninggal karena ada penyakit penyerta (penyakit bawaan) pasien.

Kabar Baik, 25 Mei Wisata Gua Soekarno Sumenep Dibuka
dok. Kafe Gua Soekarno Sumenep (Foto. PortalMadura.Com)

Kompensasi Tidak Jelas

Syaiful Anwar menilai, konpensasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep maupun Pemprov Jatim terhadap pengelola wisata tidak ada kejelasan selama pandemi Covid-19.

Penanganan dampak Covid-19 berupa bansos kepada masyarakat juga tidak akan cukup mengatasi persoalan ekonomi warga. “Kenapa wisata Gua Soekarno Sumenep dibuka? Ya, ini cara kami untuk membantu perekonomian warga,” tandasnya.

Selain itu, sejak wisata Gua Soekarno Sumenep ditutup karena pandemi Covid-19, semua pekerja wisata Gua Soekarno tidak memiliki pekerjaan lain. “Ketika ini berlarut-larut, maka dampak pada sektor ekonomi akan semakin besar,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.