oleh

5 Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita India

PortalMadura.Com – Selain memiliki tubuh tinggi langsing, mayoritas aktris Bollywood selalu terlihat cantik dan memesona. Hal itu mereka peroleh karena rajin olahraga dan juga punya resep kecantikan tersendiri.

Resep kecantikan tersebut diturunkan secara turun-temurun dari ibu ke anak di masyarakat India. Untuk itu, tahukah Anda, ternyata ada beberapa cara perawatan kecantikan ala India yang bisa Anda coba. Apa saja?.

Berikut lima rahasia perawatan kecantikan wanita India, seperti dikutip Okezone.com dari Times of India:

Krim Susu untuk Bibir Kering

Alih-alih hanya pakai lip balm sebagai solusi atas bibir kering, salah satu cara jitu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan mengaplikasikan milk cream atau krim susu ke bibir.

Besan untuk Lulur

Besan biasa juga disebut tepung gram. Tepung ini bisa digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit agar kulit sehat dan bercahaya. Caranya campurkan dua sendok makan besan dengan setengah sendok makan kunyit, tambahkan air perasan lemon secukupnya, dua sendok makan milk cream, dan setengah sendok makan minyak mustard.

Setelah itu, campur semua bahan sampai merata, aplikasikan lulur rumahan ini secara merata ke kulit. Diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air dingin. Cara ini bukan hanya membuat kulit tubuh halus dan bercahaya, tapi juga mengangkat kotoran yang menumpuk di kulit.

Baca Juga: Hanya Butuh 1 Menit, Ini 4 Cara Perawatan Kecantikan Rutin di Malam Hari

Menyamarkan Belang

Rendam biji charoli selama sekitar sepuluh menit dan giling agar jadi pasta. Campurkan adonan pasta dengan susu, baru gosok perlahan di kulit. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Tidak hanya berfungsi sebagai eksfoliasi kulit, tapi juga membantu menghilangkan warna kulit belang menghitam.

Daun Kari untuk Perawatan Rambut

Cara untuk membuat rambut bisa hitam dan sehat dengan memanfaatkan daun kari. Ambil beberapa daun kari kering dan giling menjadi bubuk. Tambahkan bubuk daun kari ke minyak kelapa, lalu panaskan. Oleskan ke rambut satu atau dua jam sebelum keramas. Bukan hanya membantu rambut jadi hitam dan sehat, tapi sekaligus membantu mengendalikan kerontokan rambut.

Minyak Almond untuk Mata Panda

Mengatasi mata panda, alias lingkaran hitam di bawah mata sekaligus mata bengkak, rahasia warisan ibu adalah dengan membuat pasta minyak almond dan daun mint. Daun mint punya khasiat membantu meningkatkan aliran darah di sekitar area bawah mata sekaligus menenangkannya. Sementara minyak almond menutrisi kulit, dan menyamarkan lingkaran hitam.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE