Kadin Bangkalan, Madura Harus Memisahkan Diri Dari Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
Kadin Bangkalan, Madura Harus Memisahkan Diri Dari Jatim
H. Moh Muslim

PortalMadura.Com, – Ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bangkalan, H. Moh Muslim, menekankan terbentuknya .

“Madura harus memisahkan diri dari Jawa Timur,” tegasnya, saat sambutan Muskab Kadin di Gedung Rato Ebhu Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (1/11/2016).

Dikatakan, Madura menjadi provinsi bukan tanpa alasan. Sampai saat ini, semua kabupatn di Madura tidak bisa mengelola sumber daya alamnya lantaran terkendala beberapa aturan, baik pusat maupun provinsi.

“Dampaknya, laju perekonomian di Madura menjadi lamban. Sampai kapan pun, jika Madura tidak menjadi provinsi, ya tetap begini, banyak peraturan yang tidak memihak kepada kita, seperti pengelolaan migas,” tandasnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Timur, Basa Alim Tualeka, juga mendukung pembentukan Madura Provinsi. Bahkan, ia membandingkan dengan Kepulauan Riau. Setelah menjadi provinsi, lebih maju dan ekonominya sangat berkembang, sehingga Kepulauan Riau tidak butuh dana dari pusat untuk pembangunan dan infrastruktur.

“Lihat saja Kepri sekarang, disana ekonominya bagus, dan di sana sudah tidak butuh dana dari pusat untuk membangun jalan,” pungkasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.