Kakak Pasien Keempat Covid-19 Positif Corona ke-15 di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19 Bertambah, Warga Kecamatan Lenteng dan Kota Sumenep
Ilustrasi (Google)

PortalMadura.Com, – Pasien positif di Kabupaten Bangkalan, Madura kembali bertambah.

Berdasarkan rilis peta sebaran Covid-19 per 6 Mei 2020, secara kumulatif pasien berjumlah 15 orang.

Tambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah berasal dari Kecamatan Kota Bangkalan. Satu pasien adalah pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang telah meninggal dunia dan baru keluar hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction)-nya.

Sementara satu pasien lainnya adalah pasien berinisial H (40), yang diketahui merupakan kakak ipar dari pasien TR (pasien keempat terkonfirmasi Covid-19 di Bangkalan).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein menjelaskan, kronologinya melalui keterangan resmi pada Rabu (6/5/2020).

Pada 14 April 2020, pasien H tiba di Bangkalan dari melaut dan pada 23 April 2020 bersama seluruh anggota keluarga yang diketahui pernah berkontak dengan TR (yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19) dilakukan rapid test dengan hasil positif.

“Pada 24 April 2020, dilakukan swab PCR dan ketentuan agar pasien H mau melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” terang Agus.

Dan, pada hari ini, Rabu (6/5/2020) hasil swab PCR keluar dari Lab. BBTKL-PP Surabaya yang menyatakan pasien H terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian, data kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan semakin meningkat secara kumulatif. Tercatat pasien positif Covid-19 berjumlah 15 orang dengan dua di antaranya sembuh dan satu orang meninggal.

Sementara kasus PDP berjumlah total 8 orang dengan dua di antaranya meninggal dunia. Kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 766 dengan sebanyak 345 orang di antaranya telah selesai dipantau selama 14 hari.

Sedangkan kasus ODR (Orang Dalam Risiko) diketahui berjumlah 18.103 orang di mana 11.388 orang di antaranya telah usai dilakukan pemantauan selama 14 hari.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.