Kali Jombang Ambrol, Komisi III DPRD Pamekasan Turun Lapangan

Avatar of PortalMadura.Com
Kali Jombang Ambrol, Komisi III DPRD Pamekasan Turun Lapangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ambrolnya Kali yang ada di sisi timur selatan jembatan Gurem Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapat perhatian serius dari legislatif dan eksekutif.

Kali Jombang ini rusak akibat banjir beberapa waktu lalu, dan tingginya kiriman air dari wilayah utara kota Pamekasan.

Koordinator Komisi III DPRD Pamekasan, Imam Hosairi mengatakan, pihaknya mengecek ke lokasi ambrol Kali Jombang itu karena ada laporan masyarakat. Takut membahayakan kalau tetap dibiarkan.

Kondisinya sangat parah dan jika dibiarkanakan kuawatir akan menggerus hingga ke jalan raya.

“Sebenarnya sudah dianggarkan tahun ini melalui Dinas PU Pengairan, tetapi jika dianggap bencana hendaknya bisa diambilkan dari dana bencana di BPBD,” katanya dilokasi, Rabu (4/2/2015).

Sementara, Kepala Dinas PU Pengairan Pemkab Pamekasan, Ahmad Saifuddin yang ikut rombongan Komisi III DPRD Pamekasan mengatakan, penanganan perbaikan Kali Jombang itu memang sudah dianggarkan sebesar Rp4 miliar tahun ini.

Namun pihaknya tidak bisa melaksanakan program itu dalam waktu dekat, tetapi harus mempertimbankan cuaca dan masih harus melalui proses lelang.

“Kalau anggaran yang memang telah disetujui oleh DPRD itu tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Ini bisa dilakukan jika diambilkan dari dana bencana di BPBD karena darurat,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.