oleh

Kali Marengan Meluap, Wabup Sumenep Tinjau Lokasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi meninjau lokasi rumah warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota dan Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget yang terendam air luapan Kali Marengan, Senin (26/2/2018).

Wabup yang didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Abd Rahman Riadi mengatakan, meluapnya air Kali Marengan itu disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya air laut pasang, kondisi Kali Marengan yang dangkal sehingga air hujan tidak bisa tertampung.

“Ini baru pertama kali terjadi, air Kali Marengan sampai meluap ke jalan raya dan rumah warga yang ada di pinggir sepanjang jalan tersebut. Kalau melihat dari kondisi air tadi, sepertinya turunnya hujan bersamaan dengan air laut pasang,” kata Wakil Bupati, Achmad Fauzi.

Loading...

Meluapnya air Kali Marengan ini, wabup menilai bukan banjir tapi masih tahap genangan, namun tetap perlu penanganan agar tidak terus-menerus seperti ini. Untuk itu, pemerintah daerah akan terus mengupayakan agar ada pengerukan Kali Marengan.

“Selain itu perlu pengalihan saluran air ke Kali Patrean. Sementara ini air yang dari wilayah kota diarahkan ke Kali Marengan Semua,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah rumah warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota dan Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget tergenang air luapan Kali Marengan. Kali Marengan tidak bisa menampung debit air karena hujan terlalu deras selama dua jam. (Arifin/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar