Kalibrr Luncurkan Fitur AI untuk Tingkatkan Peluang Kerja

Avatar of hartono
Kalibrr Luncurkan Fitur AI untuk Tingkatkan Peluang Kerja
Kalibrr Thumbnail Image (Sumber: Kalibrr)

.Com – Dalam upaya terus-menerus untuk memudahkan proses pencarian kerja, Kalibrr baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur Rekomendasi Kecerdasan Buatan (AI). Fitur ini dirancang untuk membantu para pencari kerja membuat profil yang lebih menarik dan relevan, meningkatkan kesempatan mereka dilihat oleh para HRD melalui platform Kalibrr.

Menurut Jan Garrovillo, COO Global dari Kalibrr, “Sebagai pionir di bidang teknologi Human Resource (HR), kami tidak pernah berhenti berinovasi guna memperkaya pengalaman dalam mendapatkan pekerjaan. Fitur Rekomendasi AI ini membantu para pengguna Kalibrr menyempurnakan deskripsi pengalaman kerja mereka sesuai dengan posisi yang diinginkan.”

Kelebihan utama dari fitur ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan deskripsi pengalaman kerja dengan posisi yang diincar oleh pencari kerja. Fitur ini memungkinkan pencari kerja menyoroti pencapaian yang relevan dengan posisi tersebut, mengintegrasikan kata-kata kunci yang strategis, serta mendeskripsikan diri mereka secara lebih profesional dan menarik.

Lebih lanjut, Fitur Rekomendasi AI dari Kalibrr menyediakan hasil yang disesuaikan untuk tiap pengguna, memanfaatkan pencapaian yang dapat dipertanggungjawabkan dan kata-kata yang memiliki dampak kuat. Fitur ini sudah tersedia untuk semua pengguna Kalibrr.

Cara Menggunakan Fitur Rekomendasi AI dari Kalibrr

Membuat akun di Kalibrr sangat mudah, cukup kunjungi www.kalibrr.com atau www.kalibrr.id. Setelah memiliki atau membuat akun, akses bagian “profile” di mana akan melihat halaman seperti dalam gambar di bawah ini.

profil pada platform Kalibrr

Ingat, penting bagi pencari kerja untuk melengkapi profil mereka hingga 100% untuk memastikan mereka menonjol dan menarik perhatian perekrut!

Selanjutnya, dalam seksi Work Experience, akan terdapat notifikasi mengenai fitur Rekomendasi AI. Klik pada tambah pengalaman dan sebuah pop-up akan muncul dengan informasi terkait pengalaman kerja yang bisa dimasukkan dan fitur Rekomendasi AI yang dapat diaktifkan.

Seksi pengalaman kerja pada platform Kalibrr

Akhirnya, untuk menggunakan fitur Rekomendasi AI, masukkan jabatan dari pengalaman kerja yang akan Anda tambahkan ke dalam profil Kalibrr. Klik tombol “Recommend” dan sistem Kalibrr akan menampilkan beberapa deskripsi yang dapat Anda sesuaikan. Fitur ini tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia, tergantung pada bahasa yang dipilih pengguna.

Fitur Rekomendasi AI pada platform Kalibrr

Tentang Kalibrr

Kalibrr adalah platform pencarian kerja online terdepan di Asia Tenggara yang berkomitmen untuk mengubah paradigma dengan inovasi teknologi. Berkomitmen untuk memberdayakan pencari kerja serta perekrut, Kalibrr menggunakan teknologi untuk menciptakan koneksi yang berarti di pasar kerja. Sejak didirikan, Kalibrr terus mendorong perubahan dalam proses rekrutmen, menjadikannya lebih efisien dan efektif.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.