Webinar LindungiHutan: Mengintegrasikan CSR dalam Kebijakan Bisnis untuk Keberlanjutan Lingkungan

Avatar of hartono
Webinar LindungiHutan: Mengintegrasikan CSR dalam Kebijakan Bisnis untuk Keberlanjutan Lingkungan
Webinar Green Skilling ke-4 "Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan" (Sumber: LindungiHutan)

.Com – Pada tanggal 20 April 2024, LindungiHutan sukses menggelar webinar keempat bertema “Integrasi Corporate Social Responsibility () Lingkungan dalam Strategi Bisnis Berkelanjutan”. Webinar ini diikuti oleh 77 peserta yang meliputi pengusaha, pebisnis startup, dan karyawan dari berbagai wilayah di Indonesia.

CSR Specialist dari PT Mitra Multi Indomining (MMI), Nor Qomariyah, S.HI., MM., membuka acara dengan menekankan peran berbagai pihak dalam isu kerusakan lingkungan saat ini. “Dari perusahaan hingga , banyak yang berkontribusi terhadap kerusakan lingkungan. Kita perlu kesadaran bersama untuk memulai perbaikan,” tutur Nor.

Menurut Nor, konsep CSR adalah strategi penting dalam menjamin kelangsungan hidup perusahaan dengan berdampak positif terhadap lingkungan, ekonomi, dan sosial. “CSR membantu perusahaan membangun hubungan yang kuat dengan para stakeholder dan memastikan keberhasilan jangka panjang,” jelasnya.

Di tengah tantangan perubahan iklim yang kian nyata, Nor menyarankan bahwa langkah-langkah seperti konservasi lingkungan harus dimulai. “Melalui praktik bisnis yang bertanggung jawab, seperti pengurangan emisi, minimisasi limbah, penghematan air, dan penggunaan energi terbarukan, perusahaan dapat mencapai keberlanjutan yang efektif,” tambahnya.

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up yang berdedikasi pada konservasi hutan dan pemberdayaan komunitas lokal. Sejauh ini, telah ditanam lebih dari 808 ribu bekerja sama dengan 517 brand dan perusahaan di 50 lokasi penanaman di seluruh Indonesia. Beberapa program yang dihadirkan termasuk The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling, dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Webinar ini merupakan langkah LindungiHutan dalam mendidik dan menginspirasi lebih banyak bisnis untuk mengintegrasikan kebijakan ramah lingkungan dalam kerangka CSR mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.