oleh

Kamis Pagi, Begini Penampakan Bekas Kebakaran Pasar Candi, Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasar Candi merupakan pasar terbesar untuk wilayah pantura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pagi ini, Kamis (26/3/2020) tinggal puing-puing kios yang ludes terbakar pada Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Api yang pertama berasal dari kios baju milik Moh. Aliyanto, warga Dusun Poja I, Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep itu membuat 86 kios rata dengan tanah.

Sumber kepolisian menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

Lapak dan kios yang terselamatkan hanya pada sisi pinggir Pasar Candi. “Bagian pinggir yang selamat. Sisi Selatan, Utara, Barat dan Timur tidak terbakar,” terang salah seorang tokoh masyarakat setempat, Imam Santoso.

Semua kios dan lapak yang ada di tengah ludes. Menurutnya, para pedagang sebagian besar mampu menyelamatkan barang-barangnya.

“Saat kebakaran, barang-barang mereka masih sempat dikeluarkan dari kiosnya,” terang Imam Santoso.

Pria yang merupakan mantan Kepala Desa Candi menjelaskan, pasar tradisional Candi yang terbakar adalah dibangun di eranya dari hasil swadaya para pedagang yang dikelola melalui koperasi.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE