oleh

Kampanye Akbar, Paslon Ra Latif-Mohni MoU Penerbitan Perda ‘Bangkalan Kota Dzikir dan Salawat’

PortalMaura.Com, Bangkalan – Ribuan orang hadiri kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) bupati nomor urut 3, R Abd Latif Amin Imron di Alun-alun Selatan Kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (21/6/2018).

Massa yang terdiri dari pendukung dan relawan tersebut bergerak dari kediaman Ra Latif di Jalan KH. Moh Kholil dengan diiringi musik tradisional saronen dengan senandung salawat menuju Alun-alun kota.

Sepanjang perjalan, Ra Latif dan Pak Mohni sembari menyapa masyarakat Bangkalan dan meminta doa dukungan pada Pilkada hari Rabu 27 Juni mendatang dengan mencoblos nomor urut 3 ‘klambi pote’ yang menjadi ciri khas pasangan dengan jargon “Salam” tersebut.

Sesampainya di lokasi, ribuan pendukung lain yang sudah lebih dahulu sampai langsung memberikan sambutan kepada Ra Latif dan Pak Mohni dengan yel-yel untuk pasangan “Salam”.

“Bangkalan Sejatera, Coblos nomor tiga klambih pote,” kata Salah salah satu komando Kampanye, Nur Fatah.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan R.KH Fachrillah Aschal didapuk untuk menbacakan MoU untuk menjadikan Bangkalan sebagai kota dzikir dan salawat melalui penerbitan Peraturan Daerah (PERDA).

Selanjutnya orasi ketua tim pemenangan R. Imron Amin, SH. MH. yang juga Ketua DPD GERINDRA Bangkalan didampingi Ketua Umum DPD Golkar Bangkalan, Mat Hari.

Ikut serta menemani Ra Taufik Masduki Sekretaris DPC PPP, H.Zulkifli Hasan Ketua Umum DPD Perindo.

Tidak ingin ketinggalan, ajakan mencoblos Ra Latif juga disampaikan oleh Nyai Hj. Mutmainah Aschol, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Syaichona Cholil, Nyai Mut mengajak masyarakat Bangkalan untuk tidak ragu mencoblos pasang Salam dalam pilkada nanti.

“Ibu, bapak, jangan hanya ngomong bilang mendukung, tapi langsung dicoblos nanti pada tanggal 27 Juni,” katanya.

Ajakan tersebut langsung dijawab oleh para pendukung dengan mengangkat tangan Salam Tiga Jari.(Hamid/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar