oleh

Kabar Kuota Penerimaan ASN Pamekasan Hoax

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kabar penerimaan 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui media sosial adalah kabar palsu (hoax).

Info yang sudah menyebar dibeberapa group WhatsApp tidak hanya memuat penerimaan ASN dari wilayah Pamekasan saja, melainkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten (BKPSDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, kabar tersebut hoax.

Menurutnya belum ada surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sampai ke kabupaten.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak langsung percaya.

“Dari pusat belum turun, jadi kalau ada kabar yang mengatakan penerimaan ASN Pamekasan itu kabar palsu,” tegasnya, Kamis (21/6/2018).

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui BKPSDM sudah sempat mengusulkan 694 CPNS berdasar Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) ke pemerintah pusat.

Dari total pengajuan 694 tersebut dengan formasi 540 untuk tenaga guru , 94 untuk tenaga kesehatan, dan 60 untuk tenaga teknis.

“Itu sudah kita ajukan Februari lalu, namun hingga hari ini masih belum ada tanggapan,” ujarnya.

Menurut Lukman, pihaknya hanya memperioritaskan kekurangan formasi CPNS yang paling dibutuhkan.

Meskipun total kebutuhan mencapai 694, ia tidak bisa memastikan apakah semua usulan formasi CPNS tersebut bisa disetujui oleh pemerintah pusat.

“Usulannya memang banyak tapi pemerintah pusat yang menentukan. bisa jadi kita tidak kebagian kuota,” tandasnya.(Hasibuddin/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar