oleh

Kisah Nyata tentang Boneka Annabelle yang Menakutkan

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu penggemar film Annabelle?. Jika iya, tentu Anda sudah tahu bagaimana sejarah di baliknya. Boneka yang cukup terkenal tersebut aslinya jauh berbeda dengan yang ditampilkan di Annabelle: Creation.

Perlu Anda tahu, Annabelle adalah sebuah boneka Raggeddy Ann, boneka yang desainnya telah dipatenkan oleh penulis Amerika Johnny Gruelle. Aslinya, boneka ini terbilang cukup imut dan jauh dari kata mengerikan. Mata Annabelle terbuat dari kancing baju, dan rambutnya dari benang warna merah.

Annabelle mendapat perhatian luas dari publik begitu jatuh ke tangan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Pasangan ini mengklaim telah mendapatkan Annabelle dari seorang suster yang merasa boneka ini bertingkah menakutkan karena dirasuki arwah seorang anak bernama “Annabelle Higgins”.

Sejak dimiliki pasangan Warren, Annabelle, masuk sebagai salah satu koleksi “Occult Museum” yang terletak di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat. Ini adalah museum tempat pasangan paranormal ini menyimpan artefak yang diklaim berkaitan dengan kegiatan dan kejadian supranatural.

Di museum ini, Annabelle disimpan dalam sebuah lemari kaca kecil yang dipasangi salib, doa-doa, dan tulisan peringatan untuk sama sekali tidak membuka pintu lemari ini.

Kejadian Aneh Seputar Boneka Annabelle

Ada banyak cerita aneh seputar boneka Annabelle yang diklaim benar-benar terjadi oleh pasangan paranormal yang kisahnya difilmkan dalam Conjuring ini.

Ini diawali bahkan sejak pasangan Ed dan Lorraine mengambil boneka tersebut dari tangan pemilik sebelumnya, mereka mendapatkan Annabelle sekitar tahun 1970-an saat seorang ibu membeli boneka ini untuk anaknya. Pemilik Annabelle ini pernah memergoki boneka tersebut tengah melayang, bahkan mencoba mencekik seseorang.

Lorraine mengatakan bahwa saat menyelidiki kasus ini, suaminya yang meninggal pada 2006 tersebut memutuskan membawa pulang Annabelle. Dalam perjalanan pulang, Annabelle disebut-sebut kerap berulah, mengendalikan setir dan rem mobil. Untuk menanggulanginya, Ed lantas menyiramkan air suci ke kursi belakang, tempat Annabelle diletakkan.

Sementara itu, penampakan boneka Annabelle yang jauh dari kata menakutkan membuat sejumlah pengunjung tak percaya dengan kisah mistis di balik boneka ini. Lorraine menceritakan, beberapa dekade lalu ada pasangan anak muda yang berlaku iseng, menggedor-gedor kaca lemari penyimpanan Annabelle.

Pasangan itu juga mengejek Annabelle sampai akhirnya diusir oleh Ed Warren. Dalam perjalanan pulang, kedua anak muda itu kembali menertawakan Annabelle. Namun mereka tiba-tiba tak bisa mengendalikan motor yang mereka kendarai, dan menabrak pohon. Jadi, apakah Anda percaya dengan cerita mistis seputar Annabelle tersebut?.(liputan6.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE