Amazing! Mahasiswa Sulap Kampung Kumuh Seindah Venezia

Avatar of PortalMadura.Com
Amazing! Mahasiswa Sulap Kampung Kumuh Seindah Venezia
Ist. Kampung Jodipan, Malang (otonomi.co.id)

PortalMadura.Com – Salut dengan hasil karya delapan (8) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Desa Jodipan, Malang, Jawa Timur mampu disulap menjadi obyek wisata seperti yang ada di Kota Cingue, Venezia.

Kampung yang terletak di bantaran Sungai Brantas dengan kesan kumuh, belakangan ini menjadi viral di media sosial (Medsos), karena kampung itu menjadi indah dengan cat warna-warninya. Kawasan itu, kini menjadi obyek wisata yang mengesankan banyak orang.

Melansir dari otonomi.co.id, Selasa (16/8/2016), ide mahasiswa itu, berawal dari kelompok mata kuliah Public Relation 2. Mereka dari Jurusan Ilmu Komunikasi yang tak pernah menduga akan mengerjakan proyek tersebut.

Pada mata kuliah itu, tugas mereka sebenarnya melakukan praktikum dengan cara mencari klien dan menganalisis masalahnya. Hasil analisis itulah yang akan menjadi solusi bagi klien.

Dengan cara menggandeng salah satu perusahaan cat yang ada di Malang, akhirnya mereka mampu melakukan perubahan besar terhadap kampung tersebut. Amazing!.

Delapan mahasiswa itu, adalah Nabila Firdausiyah, Dinni Anggraeni, Wahyu Fitri Aningtyas, Ahmad Wiratwan, Fahd Afdallah Ramadhan, Salis Fitria, Elmi Rukhiatun Nur Aidah, dan Ira Yulia Astutik.(otonomi.co.id/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.