Kapal Kandas Tujuan Kalteng Dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Kapal Kandas Tujuan Kalteng Dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget Sumenep
Proses evakuasi Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru tujuan Kalimantan Tengah (Klateng) bermuatan sembako yang kandas di perairan Pulau Manok, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini, Senin (1/2/2021) dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget.

Kasat Polair Polres Sumenep, Iptu Agung Widodo menjelaskan, kapal itu ditarik menggunakan kapal milik warga Sumenep. Informasinya, pada pukul 16.16 WIB sudah ada di selatan Pulau Payangan, Desa/Kecamatan Nonggunong, Sumenep.

“Kalau cuaca baik, diperkirakan pukul 02.00 WIB sudah sampai di Pelabuhan Kalianget. Tapi, jika cuaca buruk, diperkirakan bisa sampai besok pagi,” katanya.

Sebelumnya, Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru tujuan Kalimantan Tengah (Kalteng) ditemukan kandas, Sabtu (30/1/2021) di perairan Pulau Manok (Bulumanok), Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep.

KLM Sumber Baru yang dinahkodai Adi, bersama 4 Anak Buah Kapal (ABK), berangkat dari Pelabuhan Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan sejak Selasa (27/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Dan dikabarkan hilang sejak Jumat (29/1/2021) pada pukul 19.00 WIB.

KLM Sumber Baru tersebut berwarna putih kombinasi hijau dan kuning berukuran 57 gross tonnage (GT). Nahkoda dan ABK selamat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.