oleh

Kapal Kandas Tujuan Kalteng Tiba di Pelabuhan Pelra Gresik Putih Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru yang bermuatan sembako tujuan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sempat kandas di Pulau Manok, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah dievakuasi ke Pelabuhan Rakyat (Pelra) Gresik Putih, Sumenep, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Alhamdulilah, sudah berhasil dievakuasi ke pelabuhan rakyat Gresik Putih dalam keadaan selamat,” kata Kasatpol Air Polres Sumenep, Iptu Agung Widodo.

Namun, pihaknya tidak menjelaskan detail untuk barang bawaan seperti sembako dan lain-lainnya. “Hanya saja kemarin kami sarankan, barang yang sifatnya berat untuk dibuang. Dilaksanakan atau tidak itu tergantung di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru tujuan Kalimantan Tengah (Kalteng) ditemukan kandas, Sabtu (30/1/2021) di perairan Pulau Manok (Bulumanok), Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

KLM Sumber Baru yang dinahkodai Adi, bersama 4 Anak Buah Kapal (ABK), berangkat dari Pelabuhan Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan sejak Selasa (27/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Dan dikabarkan hilang sejak Jumat (29/1/2021) pada pukul 19.00 WIB.

KLM Sumber Baru tersebut berwarna putih kombinasi hijau dan kuning berukuran 57 gross tonnage (GT). Nahkoda dan ABK lainnya selamat. (*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Desy Wulandari

Komentar