Kapal ke Kangean Berpeluang Beroperasi Rabu

  • Bagikan
Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kalianget Edy Sucipto kiri berbincang dengan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto (kiri) berbincang dengan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget (Foto: Slamet HD)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal yang akan berlayar ke Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berpeluang bisa beroperasi pada Rabu (8/1/2020), jika tidak ada perubahan cuaca, khususnya ketinggian gelombang di Perairan Kangean dan sekitarnya.

Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Edy Sucipto menjelaskan, informasi perkiraan cuaca terbaru dari BMKG, tinggi maksimal gelombang di Perairan Kangean turun dari 2,75 meter menjadi 2,25 meter.

“Itu informasi terbaru pada saat ini. Kalau tidak ada cuaca ekstrem atau perubahan cuaca secara mendadak, kondisi tersebut masih memungkinkan bagi KMP Dharma Bahari Sumekar III beroperasi ke Kangean pada Rabu (8/1/2020),” ujarnya, Selasa (7/1/2020).

Sesuai jadwal reguler, KMP DBS III akan melayani jalur Kalianget-Kangean-Sapeken pada Rabu (8/1/2020) pukul 18.00 WIB.

“Sekali lagi, kalau tidak ada cuaca ekstrem pada Rabu (8/1/2020), kapal tersebut bisa beroperasi. Semoga cuaca kembali kondusif bagi aktivitas pelayaran kapal motor penumpang,” kata Edy, menegaskan.

Sejak Jumat (3/1/2020), KMP DBS I maupun KMP DBS III tidak beroperasi ke Kangean hingga Sapeken akibat cuaca buruk.

Kondisi tersebut membuat ratusan calon penumpang kapal itu tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Sebagian dari mereka memilih menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget untuk menunggu pemberangkatan kapal.

Pada Selasa (7/1/2020), Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi ratusan calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Ia sengaja datang untuk mengetahui kondisi riil ratusan warga tersebut sekaligus memastikan bantuan dari pemerintah daerah berupa makanan dan minuman diterima oleh mereka. (*)

Baca Juga :

Wabup Sumenep Kunjungi Calon Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan Kalianget

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.