Kapal Speed Boat Terbalik, 4 Penumpang Selamat

Avatar of PortalMadura.com
Kapal Speed Boat Terbalik, 4 Penumpang Selamat
Proses evakuasi korban laka laut (Ist)

PortalMadura.Com, – Kapal mengalami kecelakaan laut di timur perairan pengeboran Santos Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Empat penumpangnya selamat. Lokasi itu sekitar 4 mil dari pengeboran Santos,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu (9/1/2021) malam.

Empat orang yang dinyatakan selamat itu, Maskur (45) warga Saronggi, Qoudri W (36) dan Yudi (45). Keduanya warga Kota, Kabupaten Sumenep dan Redi (38) warga Gili Genting, Sumenep.

Widiarti menjelaskan, empat orang tersebut hendak mancing ikan di perairan Santos Gili Genting dengan menggunakan 115 PK. Mereka berangkat dari Pelabuhan Tanjung, Kecamatan Saronggi.

Sekitar satu jam sampai di lokasi mancing, tiba-tiba ada angin kencang hingga kapal terbalik diterjang ombak besar. Untungnya, mereka menggunakan pelampung. Dan sempat terombang-ambing hingga 2 jam di laut lepas.

“Sambil menaiki lambung kapal speed boat yang terbalik, di antara korban ada yang berhasil menghubungi temannya melalui telepon untuk minta bantuan,” katanya.

Kemudian datang perahu penolong dan berhasil mengevakuasi empat korban laka laut tersebut. “Alhamdulillah, semuanya selamat,” pungkasnya.(*)

Video Detik-detik Evakuasi 4 Penumpang Kapal Speed Boat Terbalik

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.