oleh

Inilah Peran Penting Seorang Ibu Dalam Keberhasilan Anak

PortalMadura.Com – Anak adalah anugerah dari tuhan. Memiliki anak bukan hanya sekedar melahirkan lalu membesarkan. Namun juga tentang bagaimana a menjadi anak yang sukses di masa depan. Kesuksesan seorang anak ternyata karena ada dukungan seseorang yaitu seorang ibu.

Ibu adalah orang yang paling memiliki peran terhadap kesuksesan seorang anak. Dukungan dari seorang ibu akan membuat semangat bagi anak untuk meraih kesuksesan. Selain itu ada beberapa alasan penting mengapa support system sangat dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan anak dilansir dari laman Popmama.com, Sabtu (9/1/2021).

Selamat Ibadah Puasa

Membuat Anak Tidak Merasa Sendirian Ketika Stres Akibat Sekolah

Selama menjalankan pendidikan di sekolah seorang anak tidak lepas dari stres. Entah karena tugas sekolah, teman yang kurang menyenangkan, atau guru yang galak. Jika seroang ibu bisa menjadi teman bagi anaknya maka seorang anak akan curhat kepada ibunya tentang segala hal yang terjadi di sekolah. Oleh karena itu, peran ibu sangat penting untuk anak.

Menguatkan Anak Ketika Merasa Jenuh atau Bosan Bersekolah

Setiap manusia memiliki titik jenuh atau merasa lelah begitupun seorang anak. Disinilah peran seorang ibu untuk memberikan semangat pada anak jika mengalami titik jenuh. Cara menguatkan seorang anak adalah dengan memberikan kalimat-kalimat positif.

Memberikan Motivasi agar Anak Kembali Fokus untuk Mencari Solusi

Seorang ibu harus memiliki kekuatan yang lebih untuk menjadi tempat bersandar para keluarga. Khususnya seorang anak akan mencari ibunya jika mengalami permasalahan. Oleh karena itu ibu adalah motivator terbaik dalam keluarga.

Mengingatkan Anak agar Tidak Mengulangi Kesalahan yang Sama

Seorang anak masih belum bisa membedakan antara yang benar dan tidak benar. Oleh karena itu disinilah letak tugas seorang ibu untuk memberikan nasehat agar seorang anak tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Membantu Anak dalam Mengambil Keputusan Penting

Anak tidak memiliki pengalaman yang banyak seperti orang dewasa. Disinilah tugas ibu untuk memberikan pandangan pada anak saat mengambil keputusan. Sehingga anak bsia memutuskan dalam mengambil langkah yang diinginkan.

Inilah pentingnya kehadiran seorang ibu di keluarga khususnya bagi seorang anak. Oleh karena itu ibu harus menjadi sesosok teman agar anak bisa terbuka.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : popmama.com

Komentar