Kapolda Jatim Pantau Persiapan Pilkada Serentak di Sampang

  • Bagikan
Kapolda Jatim dan Pangdam V di Mapolres Pamekasan
Kapolda Jatim dan Pangdam V di Mapolres Pamekasan (Foto. Hasibuddin)

PortalMadura.Com, Sampang – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin, bersama Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI, Arif Rahman blusukan ke Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (23/6/2018).

Kapolda menyampaikan akan memperkuat mengamanan wilayah di semua lokasi tempat pemungutan suara yang dinilai rawan. “Jika ada pihak yang melanggar aturan, kami tidak akan segan-segan memprosesnya sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Pihaknya menekan kepada elemen TNI, dan Polri benar-benar bersikap netral terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (27/6/2018).

“Kami harap ada partisipasi dari masyarakat. Sementara, TNI dan Polri harus netral,” katanya di Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman menjelaskan, berkat kerja sama semua pihak, stabilitas di wilayah hukum setempat tercipta situasi aman dan kondusif. “Kami akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Yakni, kiai, tokoh masyarakat untuk saling menjaga situasi yang aman. Selain itu, akan terus mengawal semua logistik yang dibutuhkan untuk Pilkada,” sambungnya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang, Syamsul Muarif memastikan semua logistik sudah tersedia.

“Semua pendistribusian logistik dimulai Senin (25/6). Kemudian, ditempatkan di lokasi yang aman serta independen,” terangnya.(Rafi/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.