oleh

Manfaat Alami Konsumsi Buah Kiwi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita pada umumnya selalu ingin tampil cantik dan menarik. Karena, memiliki kulit cantik yang bersinar memang sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh mereka yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

Dengan mengonsumsinya setiap hari akan sangat bagus bagi kulit. Seperti mengonsumsi wortel, kubis dan buah kiwi. Berbicara buah kiwi, pasalnya ia dapat membuat kulit Anda menjadi sehat bercahaya. Buah yang rasanya asam ini memiliki kulit yang berbulu dan dagingnya berwarna kehijauan.

Tahukah Anda, ternyata buah kiwi mempunyai manfaat baik bagi kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (26/2/2020) dari merdeka.com, berikut penjelasan dari Psikolog dari University of St Andrews yang menganalisis dampak dari konsumsi buah dan sayur pada warna kulit.

Mereka menghitung bahwa konsumsi 2,9 porsi buah dan sayuran sehari selama enam minggu dapat membuat warna kulit terlihat lebih sehat, sedangkan konsumsi 3,3 porsi akan meningkatkan daya tarik kulit.

“Kami menemukan bahwa perubahan warna kulit berhubungan dengan konsumsi buah dan sayuran yang mempengaruhi kesehatan tubuh,” ungkap Dr Ross Whitehead.

Baca Juga: 4 Khasiat Menakjubkan Konsumsi Jus Jahe Untuk Kecantikan

Karotenoid nutrisi yang memengaruhi warna dalam makanan, dianggap bertanggung jawab atas efek perubahan warna pada kulit. Karotenoid juga hadir di semua lapisan kulit manusia. Seperti, karotenoid pada retina yang dapat melindungi mata.

Oleh karena itu, perbanyaklah Anda mengonsumsi makanan sehat seperti, sayuran dan buah kiwi yang baik untuk tubuh. Karena tubuh yang sehat dapat memancarkan kecantikan kulit yang mengagumkan.

Rewriter : Azizah
Sumber : merdeka.com

Komentar