Kapolres Sumenep Pastikan Rekap Hasil Pemilu 2024 Tingkat PPK Berlangsung Aman

Avatar of PortalMadura.Com
Kapolres Sumenep Pastikan Rekap Hasil Pemilu 2024 Tingkat PPK Berlangsung Aman
Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso meninjau langsung rekapitulasi di Pendapa Kecamatan Dungkek, Jumat (23/2/2024) didampingi Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution dan Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

PortalMadura.Com, – Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso memastikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat PPK berlangsung aman dan kondusif.

Salah satunya meninjau langsung rekapitulasi di Pendapa Kecamatan Dungkek, Jumat (23/2/2024) didampingi Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution dan Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

“Sejak hari Rabu (21/2) kami memang rutin mendatangi lokasi di kecamatan memastikan keamanan rapat pleno PPK, termasuk mengecek gudang logistik,” katanya.

Pada pengamanan Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan 571 personel yang tersebar di 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. “Kalau untuk jalannya pleno, kami serahkan sepenuhnya pada KPU, PPK dan Bawaslu. Kami hanya fokus di pengamanan,” terangnya.

Eks Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim ini berharap, pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK sampai dengan pergeseran logistik ke tingkat kabupaten berjalan aman, tertib, dan kondusif.

“Untuk wilayah kecamatan, kami pasrahkan kepada Kapolsek. Cuma tetap kita tempatkan personel dari Polres dan Brimob juga, khususnya di wilayah kepulauan,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Sumenep Rahbini mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel kepolisian yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2024.

“Beliau (Kapolres Sumenep, red) memang luar biasa keliling di beberapa PPK yang menggelar rekapitulasi untuk menjamin keamanan,” katanya.

Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di Polres Sumenep ke wilayah Dungkek bukan merupakan agenda bersama KPU.

“Gak ada janjian. Kebetulan saya memang korwilnya dapil 6 dan hari ini saya di Dungkek, kemarin di Batang-Batang. Kebetulan ada pak Kapolres di sini. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat PPK Dungkek dijadwalkan selama 4 hari, dimulai Jumat 23 Februari – Senin 28 Februari 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.