Kaum Pria Wajib Tahu, Ini Akibat Jika Anda Terlalu Cuek Rawat Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Kaum Pria Wajib Tahu, Ini Akibat Jika Anda Terlalu Cuek Rawat Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan kaum hawa lebih peka dan teliti terhadap penampilannya, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Berbeda dengan kaum pria yang cenderung kurang peduli atau bahkan acuh saat merawat kulit.

Padahal, perawatan kulit tidak hanya khusus perempuan saja. Tapi seorang laki-laki pun juga penting merawat diri. Inilah yang menyebabkan para pria sering melakukan kesalahan ketika merawat kulitnya. Apa saja kesalahan tersebut?.

Berikut penjelasannya:

Tidak Mengoles Sunscreen
Menggunakan sunscreen atau krim pelindung dari sinar matahari sangat penting untuk dilakukan, namun sayangnya banyak pria yang acuh dengan kebiasaan baik ini.

Maka dari itu, disebutkan bahwasanya jumlah pria yang meninggal akibat penyakit kanker kulit jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan wanita. Jadi, biasakanlah untuk tidak pernah absen dalam mengoleskan sunscreen, dengan tingkat SPF minimal SPF 15 setiap harinya saat beraktivitas.

Termakan Merek
Tidak semua produk keluaran label atau brand ternama itu memiliki kualitas tinggi, dan cocok untuk semua jenis kulit. Namun, nyatanya banyak pria yang lebih memilih untuk sekadar asal menggunakan produk skincare, hanya karena gengsi menggunakan merek yang high-end atau terkenal padahal tidak cocok dan tidak memberikan hasil signifikan untuk kulit.

Tidak Perhatian pada Jenis Tipe Kulit
Saking cueknya terhadap perawatan kulit, disebutkan banyak pria yang tidak mengetahui dan memahami jenis atau tipe kulit seperti apa yang dimiliki. Sehingga akhirnya, terjebak menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan tipe kulit.

Memencet Jerawat
Lain dengan kebanyakan wanita, yang jika sedang jerawatan biasanya langsung pergi ke dermatologist atau menggunakan obat jerawat yang tepat. Kaum pria biasanya dengan cuek langsung memencet jerawat sendiri, dikarenakan tidak sabar dengan proses penyembuhan jerawat.

Kebiasaan buruk ini harus sangat dihindari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti bertambah banyak, bertambah parahnya jerawat, hingga munculnya bekas luka jerawat. Jadi, ayo mulai merawat diri dengan baik agar masalah kulit tidak lagi menghampiri Anda. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.