oleh

Kaya Akan Nutrisi, Kerang Abalone Baik Untuk Kesehatan Tubuh Anda

PortalMadura.Com – Kerang abalone merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung berbagai nutrisi. Di Indonesia, kerang abalone (Haliotis discus hannai) masih jarang dikonsumsi dan tidak sepopuler jenis kerang lainnya. Namun, sekarang sudah banyak dikonsumsi kalangan masyarakat karena kerang ini baik untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (24/2/2021), berikut kandungan nutrisi kerang abalone yang baik untuk tubuh:

Selamat Ibadah Puasa

Protein

Kerang abalone mengandung sekitar 34 gram protein. Nutrisi ini merupakan salah satu nutrisi penting yang perlu dipenuhi oleh tubuh setiap harinya.

Magnesium

Kerang abalone mengandung sekitar 90–95 miligram magnesium yang berfungsi untuk menunjang pertumbuhan dan pembentukan tulang, mengontrol tekanan darah, mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2, serta mencegah migrain.

Kalium

Kerang abalone mengandung sekitar 450 miligram kalium. Hal ini menjadikan abalone sebagai salah satu sumber kalium yang baik bagi kesehatan tubuh.

Fosfor

Fosfor berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi. Mineral ini juga berperan dalam proses metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi.

Kalsium

Kalsium merupakan mineral penting yang berfungsi untuk membentuk jaringan dan gigi yang kuat, mengatur kontraksi otot dan detak jantung, serta menunjang proses pembekuan darah saat terjadi luka.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar